Senin, 23 Desember 2013

Terobosan Ecclestone Untuk Sistem Poin Ganda F1

 Achmad Firdaus - Okezone

 
CEO F1, Bernie Ecclestone (Foto: Ist)
LONDON – Bos Formula One, Bernie Ecclestone akhirnya turut berkomentar terkait regulasi poin ganda yang kini jadi polemik jelang bergulirnya kompetisi F1 musim depan. Dia setuju dengan aturan baru tersebut, ada syaratnya.

Ecclestone menyambut baik ide FIA yang akan memberlakukan poin ganda untuk seri pamungkas di F1 2014 mendatang. Jadi, pemenang di seri terakhir ini akan mendapatkan poin 50 (harusnya 25), kedua 36 (harusnya 18), dan seterusnya.

Meski demikian, pria berambut putih ini tidak sepenuhnya setuju apabila sistem poin ganda hanya diberlakukan untuk seri pamungkas saja. Dia mendesak FIA untuk menerapkan sistem poin ganda ini untuk tiga balapan terakhir.

Jika syarat yang diajukannya ini tidak dituruti, Bernie yang kabarnya akan segera mundur dari jabatannya sebagai bos F1ini akan mengancam akan membatalkan aturan baru ini pada rapat dengan perwakilan tim-tim, bulan depan.

“Secara pribadi, saya lebih memilih aturan poin ganda itu diberlakukan di tiga balapan terakhir . Tapi, ada kemungkinan regulasi itu dibatalkan pada pertemuan (Strategy Grup) Januari nanti. Bagi saya, poin ganda untuk tiga laga pamungkas, atau tidak sama sekali,” tegasnya sebagaimana dikutip Crash, Selasa (24/12/2013).

Terobosan yang dikemukakan Ecclestone ini bukan sembarangan. Dia menilai, dengan adanya poin ganda sejak tiga balapan terakhir, maka balapan akan berjalan semakin menarik dan lebih sulit ditebak, ketimbang sistem poin ganda hanya diberlakukan pada seri pamungkas.

“Dengan poin ganda yang diperebutkan di tiga balapan terakhir, itu akan membuat kompetisi semakin menarik bagi semua orang -juga fans, jurnalis dan televisi- hingga akhir musim,” tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost