Selasa, 28 Januari 2014

Presiden Kolumbia Beri Dukungan Langsung Bagi Falcao

Putri Utami

BOGOTA – Dukungan terus mengalir untuk kesembuhan striker Tim Nasional Kolumbia, Radamel Falcao. Presiden Kolumbia, Juan Manuel Santos turut memberikan dukungannya secara langsung kepada striker berusia 27 tahun ini.

Presiden sampai turut memberikan dukungannya secara langsung mengingat Falcao menjadi tumpuan juru gedor bagi Tim Nasional Kolumbia, hal ini terbukti dengan torehan 20 golnya dari total 51 pertandingan bersama Kolombia.

Falco mengalami cedera ankle setelah ditekel pemain bertahan Chasselay, Soner di ajang Coupe de France Ertek pada awal bulan ini.  Striker AS Monaco ini juga sudah menjalani operasi pada pekan lalu. Akan tetapi pihak dokter masih belum memastikan dirinya bisa kembali bermain di Piala Dunia yang Juni nanti akan digelar.

“Semua penduduk Kolumbia berdoa untuk Falcao,” ujar Presiden Santos seperti dikutip Supersport, Rabu (29/1/2014).

Presiden Santos pun langsung menjenguk Falcao setelah menjalani operasi. Dalam kunjungannya ini, presiden Santos juga menggarisbawahi bahwa Falcao adalah pemain penting dalam timnas Kolumbia dan berharap bisa bermain di Piala Dunia Brasil 2014.

Dengan absennya El Tigre-julukan Falcao, besar kemungkinan pelatih Jose Pekerman akan bertumpu pada Jackson Martinez, Carlos Bacca atau Luis Muriel di skuad Kolombia untuk bersaing di grup C yang juga dihuni Yunani, Pantai Gading, dan Jepang.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost